Friday, April 29, 2016

Traveling Succes Story Bandung - Bali - Bromo - Bandung

Misi agan semua ane disini cuma mau berbagi pengalaman perjalanan liburan family ane ke Bali dengan menggunakan MOTUBA alias Mobil tua bangka dimana banyak tempat yang kami singgahi selama perjalanan seperti gunung Bromo dsb dimana sebenernya ke Bromo ini diluar rencana dan budget ..
Berikut rincian perjalanan kami yang dimulai tgl 13 juni 2015 s/d 22 juni 2015

sabtu 13 juni 2015
mulai packing packing di mobil tua kami untuk persiapan pergi malam minggu dan kemudian dilanjut dengan star dari rumah (bandung sekitar pukul 20.30 wib

hehe ini bawa 2 gps dimana yang satu disetting tujuan denpasar satunya kota terdekat

minggu 14 juni 2015
pukul 06.00 wib sampailah kami di Demak karena emang target kami tidak mau pagi masuk kota semarang karena dikhawatirkan macet dan di Demak kami pun istirahat sejenak karena lelah semaleman nyetir di sebuah pom bensin dan setelah istirahat sekitar sejam kami pun melanjutkan perjalanan.

di kudus kami pun selfie dulu hehe

14 juni 2015 pukul 12.25 kami sampai perbatasan jateng jatim

pukul 13.20 wib kami sampai di Tuban dan mampir ke tempat saudara sekalian istirahat dan sekalian pengen nonton motogp malemnya. setelah beres motogp mandi lalu sekitar pukul 21.00 kami pun melanjutkan perjalanan menuju arah Surabaya nah di surabaya kami pun sempet puter2 kota Surabaya dulu.lalu perjalanan dilanjutkan kembali tengah malem menuju banyuwangi.

senin tgl 15 juni 2015
setelah menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan dengan istirahat dan foto2 di berbagai tempat yang kami lewati akhirnya senin tgl 15 juni 2015 wib (disini detik detik menuju Wita ya ) pun kami memasuki kapal ferry menuju pulau Bali

setelah tiba di pulau Bali kembali kami menempuh perjalanan menuju Denpasar melalui jalur selatan untuk mencari tempat untuk menginap tetapi sebelumnya kami menuju Tanah Lot dulu akan tetapi disini kami tidak lama mengingat waktu dateng ke tanah lot waktu sudah menjelang larut malam dan akhirnya kami menuju Denpasar menuju / mencari tempat menginap.

selasa tgl 16 juni 2015
kami ke pantai Kuta dan menikmati indahnya pantai ini dan karena sebelumnya kami tidak puas berada di Tanah Lot maka sehabis menikmati Pantai ini pun kami kembali ke Tanah Lot dan menikmati kembali keindahan Tanah Lot

Rabu tgl 17 juni 2015
karena pada saat itu sedang rame ramenya kasus anggeline maka kami pun sekeluarga menuju tempat kejadian perkara tempat terjadinya pembunuhan anggeline dan dilanjutkan perjalanan ke arah bedugul dan sebelum sampe di bedugul kami mampir jogger

dari Bedugul kami pun melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan gilimanuk dengan perjalanan lewat utara dan jalur alternatif yang ternyata super ekstriimm tapi terpuaskan dengan pemandangan yang sungguh indah.

Kamis tgl 18 juni 2015
nah ini yang saya maksudkan ke Bromo tidak sesuai rencana, akibat perjalanan pulang lewat selatan dan lewat Jember akan tetapi setelah lewat jember galau mau ke utara apa selatan (lumajang) nah akhirnya kami putuskan ke arah utara disni kami melihat plang menuju bromo yang cuma 20 KM akhirnya kami pun nekad ke Bromo yang mana ternyata 20 KM itu baru akarnya bromo kalo mau ke Bromo nya masih naik lagi sekitar ada mungkin 20-25 KM
sayangnya waktu itu pas hari puasa ramadhan hari ke1 jadi suasana Bromo saat itu sepi banget
dan setelah menaiki arah gunung bromo tibalah kami di titik akhir dimana kendaraan pribadi dilarang masuk dan diwajibkan menyewa jeep, setelah nego2 akhirnya deal sewa jeep seharga 400rb

jumat tgl 19 juni 2015
kami sekeluarga mampir saudara di Blitar setelah sebelumnya bermalam di Kediri dan melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung sore harinya lewat jalur trenggalek pacitan yogya dan mampir candi Prambanan dan sayangnya mullai disini kami minim poto2 dikarenakan kehabisan baterai kamera

sabtu tgl 20 juni 2015
keliling candi prambanan dengan tanpa poto2 dan dilanjut dengan perjalanan pulang ke arah bandung lewat jalur selatan dan kembali kami mampir saudara di daerah Purwokerto jateng dan disini pun kami menginap lagi semalam

minggu tgl 21 juni 2015
kami pun pulang menuju bandung dan kali ini bener2 menuju kota Bandung dan tidak mampir mampir lagi dikarenakan cape yang tak terhingga

senin tgl 22 juni 2015
pukul 00.15 wib sampailah kami di rumah
dan ini mungkin dibawah gambar oleh2 selama perjalanan kami

Demikian fr perjalanan saya yang lumayan tidak teratur alias acak2an baik rute maupun tujuannya dan kesemuanya ini kebanyakan diluar jadwal yang sudah ditentukan
dan mohon maaf saya tidak bisa merinci biaya2 yang dikeluarkan dikarenakan faktor lupa hehehe...
cuman yang jelas biaya bensin tol ferry abis 2,150,000.

Dengan rute pergi sbb :
Bandung - Cirebon - Semarang - Tuban -Surabaya - Probolinggo - Situbondo Banyuwangi - Tabanan - Denpasar

Adapun rute pulang sbb :
Denpasar - Singaraja - Banyuwangi - Jember - Probolinggo - Bromo - Malang - Kediri - Blitar - Pacitan - Prambanan - Yogya - Purwokerto - Tasikmalaya - Bandung