Sunday, September 21, 2014

Daihatsu Terus Bina Komunitas dengan Kegiatan Sosial



Jakarta - Selain melakukan kegiatan usaha (bisnis), Daihatsu secara seimbang juga menjalankan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilities (CSR) yang didasarkan pada konsep 4 pilar, yaitu Hijau Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Pintar Bersama Daihatsu, dan Sejahtera Bersama Daihatsu.

Sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap lingkungan, melalui aktivitas CSR pilar Hijau Bersama Daihatsu, secara konsisten Daihatsu melaksanakan Program “Penyu untuk Indonesia” bekerja sama dengan Klub Daihatsu. Program berupa pembinaan sejumlah konservasi penyu.

Program “Penyu Untuk Indonesia” diluncurkan awal tahun 2011 dimulai dengan kegiatan adopsi boneka penyu dimana setiap donator akan diberi boneka penyu jika mencapai jumlah tertentu.

Program dilanjutkan dengan adopsi 105.000 telur penyu dan program Penyu Sahabat Anak di tahun 2012. Mulai tahun 2013, kegiatan beralih kepembinaan konservasi penyu yang dimulai dengan pembuatan ide dan realisasi fasilitas di tahun 2014 ini.

"Kami berharap program kerja sama antara Daihatsu dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu dapat terus terbina dengan baik dan berkesinambungan, khususnya melalui komitmen Daihatsu dalam program ‘Penyu untuk Indonesia’” ujar Kepala Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu Wahju Rudianto.

Saat ini Klub dan Daihatsu telah membina 4 konservasi penyu yang berlokasi di pantai Pangumbahan Ujung Genteng, Batu Hiu Pangandaran, Prancak Bali, dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Konservasi Penyu Pulau Pramuka, kerjasama dengan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, telah berhasil merenovasi rumah pemeliharaan penyu oleh Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), rumah penetasan telur oleh Daihatsu Ceria Club Indonesia (CCI) dan kegiatan edukasi kepada 400 murid SD di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka serta media edukasi oleh Taruna Owners (TO).

Konservasi Penyu Batu Hiu (Pangandaran), renovasi kolam penangkaran tukik dan pengadaan pompa air laut oleh Charade Classy Winner (C2W), pembangunan tembok pelindung konservasi oleh Daihatsu Zebra Club (ZEC), dan pembuatan sistem drainase yang ramah lingkungan oleh Daihatsu Taruna Club (DTC).

http://oto.detik.com/otoshow/daihatsu/read/2014/09/21/154008/2696569/1506/