Thursday, November 29, 2012

Bakti Sosial Penanaman Pohon - Go Green



Kab. Bandung. Charade Classy Winner Community (C2W Community) kembali melakukan kegiatan Bakti Sosialnya. Bertemakan “Go Green”, penanaman 500 pohon dilakukan di daerah Pasir Jambu Ciwidey Kabupaten Bandung, Minggu 25 November 2012. Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, dalam hal ini Dinas Kehutanan dan juga Organisasi yang bergerak di bidang holtikultura, Walatra (Wana Lestari Anak Nusantara) yang diketuai Achmad Surahman yang biasa dipanggil Eyang Memet, kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memiliki manfaat bagi masyarakat Kab. Bandung khususnya warga Pasir Jambu.

Ketua Harian C2W Community, Aldy Rompas mengatakan dalam sambutannya, “Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga sebagai bentuk antisipasi terhadap bahaya longsor”, Ujarnya. Selain penanaman pohon, Aldy berharap C2W ke depannya mampu menjadi komunitas Otomotif yang selalu peduli terhadap isu-isu permasalahan yang ada di masyarakat. Disamping itu, Aldy juga mengatakan kegiatan Go Green ini diikuti secara antusias oleh Chapter-Chapter seperti C2W Chapter Bandung, Jabodetabek dan Garut.

“Momment yang tepat saya kira, Salut buat C2W Community yang anggotanya masih muda-muda ini memiliki keinginan yang kuat dalam membantu program pemerintah, jarang anak-anak muda jaman sekarang yang peduli terhadap lingkungannya. Mudah-mudahan kegiatan Go Green ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi ke depan diharapkan lebih ditingkatkan lagi”, kata Eyang Memet sesaat sebelum menerima 5 buah cangkul secara simbolis dari C2W Community.

Selain itu, Kegiatan Go Green ini juga sebagai sarana rekreasi keluarga dan juga proses pembelajaran bagaimana cara menjaga lingkungan dengan baik. Dibantu Anggota Walatra, kegiatan penanaman pohon ini diwarnai dengan edukasi go green terhadap anak-anak.

Di waktu yang sama, Ketua C2W Chapter Bandung, Yossy Setiawan mengatakan, Selain Go Green pihaknya juga melakukan pengumpulan dana secara sukarela yang bekerjasama dengan Idmoc Bandung (Indonesian Mitsubishi Owner Club) untuk membantu Korban Bencana Longsor di Kab. Bandung.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul mencapai 1,2 juta rupiah, dan saat ini sedang diserahkan oleh Rekan-rekan dari Idmoc yang diketuai Adhy Buluk di Posko Penanggulangan Bencana. Mudah-mudahan kolaborasi antara kami (C2W Community) dengan Idmoc bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan”, ujar Yossy. (YS)